Search
Close this search box.

Membuat AR scene target tracker menjadi salah satu yang favorit bagi saya. Scene ini bisa di eksplorasi dan lebih menyenangkan untuk melakukan scan terhadap target trackernya karena target tracker dan hasil track bisa jauh berbeda. Penuh surprise.

Dan type ini cocok untuk menghasilkan CUAN karena sifat aksesnya yang Link Only, jadi hanya pada orang yang mempunyai link dan gambar target saja yang bisa melihat AR. Untuk dieksplore lebih dalam juga asik seperti menambahkan efek suara, element gerak tertentu dengan catatan total size file maks.4MB.

Cara dapat menikmati AR yang telah publish sangat mudah, anda klik/akses dahulu link AR yang diberikan lalu arahkan camera ke gambar target. Nah untuk gambar target ini, anda bisa print terlebih dahulu atau gunakan 2 device, satu untuk membuka link dan satu lagi untuk menampilkan gambar target.

Apabila saat anda mengakses link AR muncul tulisan “unable this effect on your device” atau notifikasi lainnya, anda bisa cek terlebih dahulu aplikasi Instagram atau Facebook pada perangkat mobile anda. Masuk ke pengaturan lalu ke aplikasi, lihat pada dua aplikasi tersebut ada permintaan Update atau tidak. Apabila ada, silahkan lakukan update aplikasi tersebut. Setelah selesai, anda bisa ulangi langkah di awal tadi.

Ada beberapa AR yang telah dibuat dengan pilihan scene Target Tracker ini, misalnya :

Klik Disini
Klik Disini
Klik Disini

Setelah anda melakukan record terhadap AR, untuk publish menjadi Story atau Reels anda klik titik tiga pada pojok kanan atas, pilih Save atau Simpan. Lalu anda publish melalui galery hp anda.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *